ISRA MIRAD 2024

By SMP NEGERI 268 JAKARTA 07 Mar 2024, 08:26:02 WIB Agenda
ISRA MIRAD 2024

Gambar : FOTO BERSAMA UST. DZIKRI BIAMRILLAH Hr S.Pd


Isra Mi'raj 1445 H
SMP Negeri 268 Jakarta

Kegiatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H diadakan oleh SMPN 268 Jakarta pada hari Jumat, 1 April 2024 di Masjid Al Fida Halim Perdana Kusumah. Sebelum berangkat ke masjid, peserta didik sarapan bersama dan tadarus di lapangan SMPN 268 Jakarta. Kemudian peserta didik didampingi wali kelas berangkat menuju ke Masjid Al Fida.

Kegiatan Isra Mi'raj 1445 H dibuka dengan penampilan dari tim Hadroh dan Qosidah SMPN 268 Jakarta yang menambah khidmat acara Isra Mi'raj. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah Al Qur'an dan sambutan yang disampaikan oleh pembina rohis Bapak Ridwan Ahmad Fatony, S.Pd.I dan kepala sekolah Bapak Gunadi, S.Pd., M.M. Kegiatan kali ini turut mengundang Ust. Dzikri Biamrillah Hr. S.Pd. yang memberikan tausiyah Isra Mi'raj. Dalam tausiyah Isra Mi'raj, ustadz Dizkri menyampaikan bahwa dalam beribadah haruslah memaknai secara kuantitas dan kualitas ibadah dengan Hablum Minallah adalah hubungan baik dengan Allah SWT serta Hablum Minannas adalah hubungan baik dengan sesama manusia.. Melaksanakan ibadah wajib dan sunnah. Agama islam itu adalah agama nasihat, di dalam Al-Qur'an pun dijelaskan dalam surah Al-Asr “watawa saubil haq watawa saubil sabr” yang artinya saling menasihatilah kalian dalam kesabaran dan saling menasihatilah dalam kebenaran.

Kegiatan Isra Mi'raj ini ditutup dengan kuis dan doa bersama. Semoga dalam menuntut ilmu agama, peserta didik SMPN 268 Jakarta bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan barokah.




PDF Plugin Not Available
Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment