RAPAT KERJA TAHUN AJARAN 2023/2024

By SMP NEGERI 268 JAKARTA 21 Jun 2023, 07:36:37 WIB Agenda
RAPAT KERJA TAHUN AJARAN 2023/2024

Gambar : RAKER 2023/2024


Rapat Kerja Guru dan Karyawan SMPN 268 Jakarta Tahun Pelajaran 2023/2024

Kegiatan raker guru dan karyawan hari pertama di SMPN 268 Jakarta dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Juni 2023 dengan tema 'Sinergi Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan untuk Mewujudkan Merdeka Belajar dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila'.

Dalam kegiatan raker tersebut dihadiri oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Timur II, Ketua Satuan Pelaksana Kecamatan Makasar Jakarta Timur, dan Pengawas SMPN 268 Jakarta.

Kepala SMP Negeri 268 Jakarta, Bapak Gunadi, S.Pd., M.M., menyampaikan mengenai kegiatan raker harus mengutamakan evaluasi program kerja sebelumnya dan upaya meningkatkan kompetensi diri bagi guru dan karyawan SMPN 268 Jakarta. Sambutan berikutnya dari Pengawas SMPN 268 Jakarta, Bapak Dalimunte, menyampaikan dalam kegiatan raker di tiap divisi harus merancang dan membuat program kerja. Dalam melaksanakan tugas pokok harus disiplin sesuai dengan tupoksi dalam melaksanakan pembelajaran, penilaian, pelayanan, dan tugas tambahan. Dalam implementasi kurikulum merdeka disiapkan untuk dua jenjang kelas 7 dan 8. Diingatkan bahwa pelaksanaan PPDB di bawah tanggung jawab kesiswaan. Sebelum membuat RKAS harus berdasarkan data rapor mutu. Visi dan misi dipertimbangkan dan perbaharui jika diperlukan dengan nahkoda/ decision maker kepala sekolah dan harus dirancang dalam rapat khusus. Guru juga harus menguasai materi, landasan aturan hukum, mampu mengelola pembelajaran, pembelajaran menggunakan media, mengadakan penilaian, melaksanakan PTK.

Selanjutnya dalam sambutan Kasatlakcam Makasar Jakarta Timur, Bapak Bimo menyampaikan tentang filosofi laut bahwa profesi di sekolah harus jujur, murni, lurus menjadi semangat untuk mengajarkan kebaikan. Terakhir sambutan dari Kasudin JT 2, Bapak Yanto, menyampaikan bahwa sekolah harus memberikan pelayanan terbaik dengan ikhlas dan tuntas. Menyusun RKAS harus sesuai kebutuhan bukan keinginan dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Diutamakan program sesuai prioritas kebutuhan sekolah.Kegiatan raker ini juga diisi dengan diskusi sesuai pembagian komisi untuk mengevaluasi program tahun lalu dan merancang susunan program kerja tahun yang akan datang. 

Semoga guru dan karyawan SMPN 268 Jakarta selalu kompak dan bersinergi untuk membangun budaya kerja yang positif di sekolah. Upaya peningkatan pelayanan juga akan terus dilakukan demi terwujudnya SMP Negeri 268 yang Merdeka Belajar dan Peserta Didik yang Berkarakter Profil Pelajar Pancasila. (ika fatimah)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment