WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

By SMP NEGERI 268 JAKARTA 26 Jun 2023, 06:56:05 WIB Agenda
WORKSHOP IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Gambar : WORKSHOP IKM


Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka SMP Negeri 268 Jakarta
 
Kegiatan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka SMPN 268 Jakarta diadakan pada Kamis, 22 Juni 2023 dengan tema "Wujudkan Merdeka Belajar Menguatkan Profil Pelajar Pancasila".

Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka untuk Bapak Ibu Guru SMPN 268 Jakarta mengundang narasumber yang merupakan praktisi yang telah mengimplementasikan kurikulum merdeka dari SMPN 109 Jakarta Ibu Anita Turma, M.Pd.

Kurikulum adalah jantung pendidikan. Jika jantungnya lemah maka peredaran darah tidak lancar dan berakibat fatal.
Murid adalah inti dari kurikulum. Kurikulum yang baik akan membuat murid merdeka dalam belajar.
Kurikulum yang baik adalah kurikulum yang sesuai zamannya. Empat komponen dalam kurikulum: Tujuan, Konten, Metode/cara, dan Evaluasi. Dalam workshop Bapak Ibu guru dibekal pemahaman mengenai komponen kurikulum serta implementasi langsung dengan cara membuat Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP), Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), dan Modul Ajar (MA) bersama dengan MGMP tiap mapel di SMPN 268 Jakarta.
Dengan adanya berbagai isu global saat ini semoga SMPN 268 siap menyukseskan implementasi kurikulum merdeka untuk mendukung satuan pendidikan dalam menyiapkan kurikulum yang membantu murid menghadapi dunianya yang penuh tantangan.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment