KUNJUNGAN EDUWISATA TAHUN 2022
EDUWISATA

By SMP NEGERI 268 JAKARTA 30 Nov 2022, 11:48:33 WIB Sekolah
KUNJUNGAN EDUWISATA TAHUN 2022

Gambar : FOTO DI STASIUN PENGGANGSAAN DUA


Eduwisata Transportasi Jakarta SMP Negeri 268 Jakarta

Peserta didik SMPN 268 berkesempatan untuk mengikuti Program Edukasi Wisata (Eduwisata) pengenalan transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta, EDUWISATA ini didukung oleh Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, & Dinas Pendidikan DKI JAKARTA. Pada Selasa, 29 November 2022 sebanyak 25 peserta didik didampingi oleh Ibu N. Sugiarti (Wakil Kesiswaan) dan Bapak Syawal Sormin (Pembina OSIS) menikmati transportasi publik yaitu Light Rail Transit (LRT) dengan rute perjalanan dari Stasiun Velodrome Rawamangun hingga Stasiun Pegangsaan Dua yang ditempuh selama 12 menit.
Selama perjalanan mereka dipandu oleh relawan yang menjelaskan rute perjalanan dan fasilitas yang ada. LRT memiliki 6 stasiun yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equis Perjalanan dari Stasiun Boulevard Utara di depan Mall Kelapa Gading. Fasilitas yang ada di stasiun LRT di Jakarta antara lain seperti Ruang Ibadah, Ruang Menyusui, Toilet Umum, Pos Kesehatan, Passenger Information Display, Elevator / Lift, Eskalator, Pengawasan CCTV 24 jam untuk keamanan penumpang. Tentunya pengguna LRT akan merasa nyaman selama di perjalanan atau pun saat menikmati sarana di stasiun.
Peserta didik SMPN 268 beserta pendamping juga merasakan integrasi antara LRT dengan transportasi publik lain di Jakarta yakni TransJakarta. Setelah turun di stasiun Pegangsaan mereka melanjutkan perjalanan ke Ancol untuk berwisata menggunakan TransJakarta.
Pengalaman menggunakan transportasi publik di Jakarta ini diharapkan mampu memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan transportasi publik yang aman, nyaman, dan modern. Sehingga kesadaran untuk menggunakan dan menjaga transportasi publik bisa meningkat dan berkelanjutan.

 

#smpn268jakarta

#eduwisata

#pariwisata

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment