SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA AKSI PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH

By SMP NEGERI 268 JAKARTA 11 Jan 2024, 09:35:30 WIB Sekolah
SOSIALISASI DAN PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA AKSI PENGELOLAAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH

Gambar : SOSIALISASI PENYUSUNAN KINERJA GURU DAN KEPALA SEKOLAH


Sosialisasi dan Pelatihan Penyusunan Rencana Aksi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Melalui Platform Merdeka Mengajar SMP Negeri 268 Jakarta Tahun 2024

Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penyusunan Rencana Aksi Pengelolaan Kinerja Guru dan Kepala Sekolah Melalui Platform Merdeka Mengajar diadakan di SMP Negeri 268 Jakarta pada Rabu, 10 Januari 2024. Narasumber pada kegiatan ini yakni Kepala SMPN 268 Jakarta Bapak Gunadi, S.Pd., M.M. dan Bapak Jafar Shodiq S, S.Pd. Perencanaan Kinerja merupakan proses penting bagi Guru dalam meningkatkan efektivitas pengajaran dan pembelajaran yang berdampak pada Peserta Didik.

Bapak Gunadi memberi pengarahan mengenai sikap dan kinerja bagi Guru SMPN 268 Jakarta dan memberikan materi sosialisasi tentang Pengelolaan Kinerja di Platform Merdeka Mengajar. Bapak Ibu Guru SMPN 268 diharapkan bisa dengan sebaiknya melaksanakan rancangan kinerja yang sudah disusun selama satu semester. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas kompetensi Bapak Ibu Guru SMPN 268 Jakarta.

Pemateri kedua Bapak Jafar melatih Bapak Ibu Guru untuk bisa langsung mempraktikkan Pengelolaan Kinerja Guru di Platform Merdeka Mengajar. Bapak Ibu Guru diberi pemahaman mengenai Pengelolaan Kinerja untuk Guru yang memiliki tiga tahapan penting untuk dilakukan Guru selama enam bulan dan terjadi dua kali dalam setahun. (Perdirjen GTK/Nomor7607/B.B1/HK.03/2023). Berikut adalah Tahapan Pengelolaan Kinerja dimulai dari Perencanaan Kinerja hingga Penilaian Hasil Kinerja di Platform Merdeka Mengajar.
1. Perencanaan Kinerja
2. Pelaksanaan Kinerja
3. Penilaian Kinerja

Semoga kegiatan ini bisa mengoptimalkan kinerja Guru dan Kepala Sekolah yang sejalan dengan transformasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik melalui transformasi pengelolaan kinerja Guru dan Kepala Sekolah untuk pencapaian tujuan dan sasaran kinerja pada satuan pendidikan.




PDF Plugin Not Available
Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment